PELALAWAN - Sebanyak 33 siswa SMA di Pelalawan terpilih sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Pelalawan yang akan bertugas dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2018.

Seleksi digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora).

"Tahapan seleksi sudah selesai. Dari 33 siswa terpilih ini, mewakili seluruh kecamatan yang ada," kata Kepala Disbudparpora Pelalawan, Andi Yuliandri, Selasa (15/5/2018).

Siswa SMA yang terpilih sebagai anggota Paskibra, telah melalui serangkaian seleksi yang sangat ketat. Dalam seleksi ini, Disbudparpora melibatkan TNI-Polri.

"Mereka (anggota Paskibra) berasal dari sekolah tingkat SMA sederajat yang ada di 12 kecamatan di Kabupaten Pelalawan," paparnya.

Andi Yuliandri menambahkan, anggota Paskibra yang lolos telah melalui penyaringan yang sangat ketat. "Mereka ini, direkrut sesuai kualifikasi. Jumlah yang mewakili setiap kecamatan ini beragam," pungkasnya, kepada GoRiau.com. ***