PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan membuka lowongan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tahun 2019. Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi mengatakan, jumlah lowongan yang dibuka berdasarkan surat Menpan RB, disesuaikan dengan Batas Usia Pensiun (BUP) ASN.

"Tahun ini BUP kita ada 302 orang, maka kemungkinan sebanyak itu jumlah yang akan kita rekrut. Untuk ASN ini sekarang ada dua kategori, yaitu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), kemungkinan kita dapat keduanya," ujarnya, Senin, (15/7/2019).

Lebih lanjut, Masykur mengatakan untuk P3K, pihaknya sedang dalam proses penyusunan dan pengusulan formasi. Ia berharap usulan formasi ini dapat segera ditindaklanjuti untuk proses selanjutnya.

"Khususnya P3K, kita sedang tahap penyusunan dan pengusulan formasi, mudah-mudahan secepatnya bisa dikabulkan dan formasi yang kita usulkan dapat dipenuhi," terangnya.

"Tahun ini sudah kita input di aplikasi. Komposisinya 30 persen CPNS dan 70 persen P3K. P3K dibuka untuk umum," pungkasnya. ***