PEKANBARU, GORIAU.COM - Sekitar 300 guru yang ada di Pekanbaru melakukan aksi demontrasi di Jalan Cut Nyak Dhien Pekanbaru, Rabu (28/11/2012). Mereka mengutuk tindak kekerasan yang dilakukan oknum Polhut Dishut Riau bernama Said Nur Jaya alias Gepeng yang menampar dan menodongkan pistol ke salah seorang guru SD.

Para guru ini menuntut agar Gepeng segera diberhentikan sebagai PNS karena tingkah lakunya tidak mencerminkan akhlah sebagai abdi negara. Mereka tidak terima, dengan perilaku kasar oknum Dishut Riau bernama lengkap Said Nur Jaya itu.

Pada aksinya, para guru juga membentangkan spanduk. Isi spanduk pengecaman atas tindakan brutal menampar seorang guru wanita sekaligus menodongkan pistol.

Aksi penamparan oleh Gepeng ini terjadi, Senin (26/11/2012) terhadap guru SDN 018 di Jl Gabus, Pekanbaru. Selain menampar Said yang menjabat di polisi kehutanan itu menodongkan pistol.

Said melakukan itu, hanya karena menerima laporan dari anaknya yang disuruh pulang oleh guru. Selain disuruh pulang, diduga guru tersebut menampar anak didiknya. Inilah alasan Gepeng mengapa marah terhadap guru itu. (nti/rkc/rpc)