RENGAT - Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, H Yopi Arianto melantik dan mengukuhkan 26 pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas dilingkungan Pemkab Inhu, Selasa (17/2/2017) malam.

Salah satu diantaranya, H Abdul Fatah yang dikukuhkan sebagai Kadis Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Pelantikan dilakukan di Auditorium Lantai 4 Kantor Bupati Inhu. Prosesei pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut turut disaksikan oleh Plt Sekda Inhu, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Sekretaris BKD Inhu.

Bahkan, pelantikan tersebut juga dihadiri oleh para Kadis, Kakan, Kaban dan Kabag. Adapun pengukuhan dan pelantikan pejabat eselon II, III dan IV itu, sebagian besar merupakan merotasi dan promosi jabatan. Salah satunya Pj Camat Pasir Penyu serta beberapa jabatan lainya.

Dalam arahannya, Bupati Inhu H Yopi Arianto kepada para ASN yang dilantik dan dikukuhkan tersebut meminta dengan tegas, agar para pejabat tersebut untuk selalu bersyukur terhadap jabatan yang telah dipercayakan.

"Saya minta, kepada ASN yang baru saja diambil sumpahnya agar dapat mengemban tugas yang telah dipercayakan dengan sungguh-sungguh. Jangan lupa baca dan pahami aturan perundang undangan yang berlaku," katanya.

Selain itu, para pejabat hendaknya mampu merebut anggaran yang bersumber dari APBD Provinsi dan APBN.

"Silahkan berangkat dengan menggunakan perjalanan dinas, namun bukan untuk bermain-main dan menghabiskan anggaran saja, akan tetapi begitu pulang harus mampu membawa oleh-oleh dalam bentuk kue pembangunan," tegas Yopi.

Kalau boleh jujur sambung Yopi, jika mengikuti selera pribadinya, maka dalam mutasi tersebut hanya 40 persen yang bisa dipakai dan dipertahankan untuk menjadi pejabat, sisanya tentu akan nonjob.

Namun, semua itu bisa terselamatkan karena para pembisik setianya. "Beruntung pembisik saya masih mengingatkan dan memberikan masukan positif. Sehingga tidak ada malam ini yang nonjob," ketus Yopi pedas.

Dengan demikian, jika ASN yang dilantik saat ini ingin bertahan menjadi pejabat, bahkan naik eselon, maka harus mampu menunjukan kualitasnya dalam bekerja membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten Inhu ini, pungkasnya.*** #Ingin Tahu Berita INHU Selengkapnya, Klik Disini