SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasim melepas 240 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kepulauan Meranti untuk mengikuti Latihan Prajabatan (LPj) di Pekanbaru. CPNS diminta untuk tidak melanggar aturan selama mengikuti LPj.

Kata H Said Hasyim waktu menyampaikan sambutan, CPNS itu masih calon, masih coba-coba. Kalau melanggar aturan bisa dengan mudah dikeluarkan. "Jadi, saya minta jaga prilaku dan ikuti aturan dengan baik," kata H said Hasyim, Selasa (29/11/2016).

Baca Juga: Info Penting untuk CPNS Baru yang Kemarin Lulus di Meranti

Kepada CPNS ini juga diminta memanfaatkan kesempatan menjadi pelayan publik dengan baik, guma mempercepat pembangunan di Meranti. Sebab, kata Said Hasyim lagi, tidak semua orang mempunyai kesempatan yang sama. Dipaparkan H Said Hasyim, di Kepulauan Meranti saja ada sekitae 4.500 orang tenaga honorer yang punya harapan menjadi pegawai.

Baca Juga: Alhamdulillah, CPNS Jalur Umum Meranti Tahun 2013 Terima SK

"Saya berharap semuanya lulus, tingkatkan pengabdian untuk daerah. Jangan pula setelah jadi PNS malah minta pindah," kata H Said Hasyim lagi.

Menurut pihak Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kepulauan Meranti, dari 240 CPNS yang mengikuti LPj itu sebagian besarnya tenaga pendidik (guru). Dimana, terdiri dari 7 orang golongan satu, 203 orang golongan dua, dan 30 orang golongan tiga.

240 CPNS ini akan mengikuti LPj di Pekanbaru yang dimulai pada awal Desember 2016. ***#Semua Berita Kep Meranti, Klik di Sini