BAGANSIAPIAPI - Sebanyak 208 siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Yayasan Islahiyah Panipahan Rokan Hilir tahun ini menamatkan pendidikannya.

Kepala Sekolah H Abdurahkan Yus, SPdI, Senin (6/6/2022) meminta agar siswa yang menamatkan pendidikan melanjutkan pendidikanya ke jenjang yang lebih tinggi. 

GoRiau

''Hari ini diacara perpisahan pelajar Kelas IX MTs dan Kelas XII Madrasah Aliyah, saya berharap anak-anak kita melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, " pinta Abdurahman Yus.

Menurut Abdurahman Yus, saat ini pemerintah banyak memberikan kemudahan dengan berbagai program bantuan dan pendidikan hingga ke perguruan tinggi atau universitas.

"Kepada orang tua tolong support anak-anak kita, beri semangat, sebaliknya kepada anak-anak harus punya tekat untuk melanjutkan pendidikan," ajak pengelola Yayasan Islahiyah yang memiliki siswa 1.000 siswa dari Tingkat MI, MTs dan MA di kota terapung Panipahan tersebut.

Acara perpisahan sekaligus acara prosesi pengembalian anak didik kepada orang tua di gelar sederhana namun meriah dengan rangkaian acara hiburan dihadiri Upika Pasir Limau Kapas Rohil.

Bahri (47), salah seorang wali murid menyebutkan, selama sekolah di Yayasan Islahiyah, anaknya gratis uang sekolah dan dibekali pengetahuan komputer dan pelajaran ekstrakurikuler.

''Sekolah ini bagi kami, masyarakat sangat favorit karena letaknya di kota dan pihak sekolah memberikan banyak kemudahan,'' sebut Bakri (47) yang berprofesi sebagai nelayan tradisional di Kota Terapung Panipahan ini. ***