JAKARTA -- Dua mantan Menteri Kesehatan (Menkes) RI, yakni Farid Anfasa Moeloek dan Nila Moeloek terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

Farid Anfasa Moeloek merupakan Menteri Kesehatan RI periode 1998-1999, sedangkan Nila Moeloek menjabar Menteri Kesehatan periode 2014-2019.

Dikutip dari Kompas.com, kedua mantan Menkes yang merupakan pasangan suami-istri tersebut saat ini menjalani perawatan di salah satu rumah sakit (RS) rujukan pasien Covid-19 di Jakarta.

''Terpapar Covid-19, (dirawat) di salah satu RS di Jakarta,'' kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes Widyawati saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (3/8/2021).

Namun, Widya tidak menjelaskan secara detail kondisi dua mantan Menkes RI tersebut. Ia berharap Farid dan Nila Moeloek dapat segera pulih dari Covid-19.

''Kita doakan semoga diberi kepulihan dan dapat kembali beraktivitas,'' ucapnya.

Secara terpisah, Ketua Tim Mitigasi Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Adib Khumaidi mengatakan, kedua mantan Menkes tersebut dalam kondisi stabil dan baik.

''Beliau terpapar Covid-19 tapi kondisi masih stabil dan baik, mohon doa untuk kesembuhan beliau berdua,'' kata Adib.***