PANGKALAN KERINCI – Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kabupaten Pelalawan mencatat, 15 paket pengadaan barang dan jasa milik beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pelalawan tahun anggaran 2022 telah selesai ditender.

Kepala BPBJ Kabupaten Pelalawan, Dedi Arianto mengatakan, 15 paket proyek tersebut berasal dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

"Yang sudah selesai itu lelang lebih kurang ada 15 paket, dari Disdukcapil dan PUPR," terangnya, kepada GoRiau.com.

Untuk Disdukcapil, berupa paket pengadaan kendaraan operasional lapangan. "Yang PUPR, konsultan perencanaan dan pengawasan," terang Dedi.

Saat itu, lanjut dia, 83 dokumen lelang dari beberapa OPD juga sudah masuk ke BPBJ untuk dilakukan proses lelang melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

"Dokumen lelang dari OPD yang masuk baru sekitar 83 paket, dan sudah tayang di LPSE sudah 69 paket. Memang ada beberpa lagi yang masuk, tapi masih proses verifikasi," bebernya.

Berdasarkan data pada Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP), jelas Dedi, ada 190 paket pengadaan barang dan jasa yang berasal dari seluruh OPD Pelalawan.

"Total berdasarkan SIRUP, lebih kurang ada 190 paket. Namun masih ada revisi, seperti kesalahan penginputan atau lainnya, sehingga menjadi sekitar 180 paket. Itu belum lagi terpotong refocusing dan lainnya," pungkasnya, Sabtu (18/6/2022).***