TEMBILAHAN – Sebanyak 6 unit rumah semi permanen dan 1 ruas jalan di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau terdampak longsor.

Bupati Inhil, HM Wardan didampingi Ketua PMI Cabang Inhil, Hj.Zulaikhah meninjau serta memberikan bantuan kepada warga terdampak lonsor pada Jumat (17/6/2022).

Akibat abrasi, sebanyak 6 unit rumah semi permanen dan 1 ruas jalan mengalami kerusakan usai terjadinya abrasi sungai pada, Kamis (16/6/2022) pagi.

Selain meninjau secara langsung, bupati bersama istri sekaligus menyalurkan bantuan sosial yang berasal dari PMI, BPBD, Dinas Sosial (Dissos) dan Baznas Inhil.

"Atas nama pemerintah kabupaten, turut merasakan kesedihan yang dirasakan oleh warga terdampak musibah longsor," tutur Bupati Wardan.

Disampaikannya, kedatangannya beserta rombongan merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dan mengharapkan kepada warga terdampak longsor agar dapat bersabar dan bisa mengambil hikmah dari kejadian.

Pada kesempatan itu, Bupati Wardan juga menyampaikan sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk perencanaan relokasi rumah warga yang terdampak longsor.

"Perencanaan relokasi rumah warga terdampak longsor, dipindahkan ke tempat yang lebih aman dari musibah tanah longsor," ucapnya.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa sembako, peralatan bayi, tikar, baju sekolah, keranjang pakaian, makanan siap saji, mie instan, peralatan dapur dan uang tunai.***