PEKANBARU, GORIAU.COM - Upacara kenaikan pangkat anggota Bintara (Ba) dan Tamtama (Ta) sebanyak 144 orang, yang terdiri dari Bintara 100 orang dan Tamtama 44 Orang, digelar di lapangan Upacara Makorem 031/WB Jl Mayor Ali Rasyid No 1 Pekanbaru, Rabu (1/4).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kasrem 031/Wirabima Kolonel Arh Purwo Sudaryanto yang secara resmi menerima Laporan Kenaikan Pangkat dan pemasangan pangkat baru kepada perwakilan Bintara dan Tamtama yang naik pangkat.

Dalam amanatnya Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto yang dibacakan Kasrem selaku Irup menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan prestasi kinerja yang diberikan Negara dan wujud nyata pembinaan karier seorang prajurit yang tidak otomatis terjadi, tetapi berdasarkan penilaian terhadap motivasi kerja dan loyalitas.

Kenaikan pangkat juga merupakan salah satu wujud kesejahteraan bagi prajurit dan juga bermakna bagi keluarga sekaligus amanah yang diberikan oleh Tuhan yang Maha Esa. Sejalan dengan hal tersebut maka tuntutan tanggung jawab semakin berat.

Di akhir amanatnya, Danrem 031/WB berpesan kepada prajurit yang belum dinaikkan pangkatnya, agar introspeksi diri dan siapkan diri kalian dengan lebih giat lagi menjaga fisik dan hindari pelanggaran, sehingga pada periode yang akan datang tidak ada kendala untuk di-UKP-kan, karena kenaikan pangkat tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi perlu pengorbanan dan dedikasi yang tinggi kepada satuan, sehingga prajurit mampu naik pangkat.

Upacara dihadiri para Kasi dan Kabalak serta seluruh prajurit dan PNS Korem 031/WB.rls