PEKANBARU, GORIAU.COM - Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN V memberikan dana bantuan kepada 114 siswa SD, SLTP, dan SLTA yang berada di lingkungan perusahaan dan menyerahkan bantuan sembako kepada dua panti asuhan. Untuk dana bantuan, diserahkan oleh Ketua IKBI Elvi Amal Bakti Pulungan bertepatan pada acara pertemuan bulanan IKBI di Gedung Serbaguna Jalan Rambutan 43 Pekanbaru, Rabu (7/10/15). Sedangkan bantuan sembako dikirimkan langsung ke lokasi Panti.

Dalam sambutannya, Elvi Amal menyampaikan bahwa dana bantuan kepada siswa dan bantuan sembako tersebut merupakan program tahunan IKBI yang dananya dikumpulkan IKBI secara swadaya dari anggotanya.

''Pemberian bantuan merupakan program tahunan Seksi Pendidikan IKBI. Kiranya ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yang berprestasi untuk menunjang biaya pendidikan dan memberikan motivasi kepada siswa yang lain untuk lebih giat belajar,'' ujar Elvi.

Dana bantuan kepada siswa diterima oleh masing-masing pengurus IKBI yang ada di empat Strategic Business Unit Perusahaan untuk diteruskan kepada siswa penerima di sekitar SBU masing-masing. Adapun ke empat SBU yang akan menyalurkan bantuan tersebut adalah SBU Sei Rokan, SBU Tandun, SBU Sei Galuh dan SBU Lubuk Dalam, dengan jumlah penerima dana yang berbeda-beda.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/11102015/new-3jpg-3151.jpgKetua IKBI PTPN V Ny. Hj. Elvy Amal didampingi Wakil Ketua dan pengurus lainnya menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Amanah yang diterima oleh Ketua Panti Hj. Suartiani.''Untuk SBU Sei Rokan kita berikan kepada 26 siswa, SBU Tandun 38 siswa, SBU Sei Galuh 23 siswa, dan SBU Lubuk Dalam kepada 27 siswa. Besarannya berbeda-beda tergantung jenjang pendidikan si anak yang jika dirata-ratakan, sekitar 500 ribuan per siswa,'' sebutnya lagi.

Selain bea siswa diatas, berselang sehari IKBI PTPN V juga menyerahkan bantuan kepada dua Panti Asuhan berupa sembako, perlengkapan mandi dan alat Tulis. Bantuan tersebut diserahkan pada Kamis (08/10/15) di Panti Asuhan Amanah Jl. Banda Aceh Ujung dan Panti Asuhan Kemulyaan yang terletak di Jl. Dagang Ujung pasir Putih.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Yayasan Panti Asuhan Amanah Hj. Suartiani dan Panti Asuhan Kemulyaan J. Simamora, mengucapkan terimakasih atas kunjungan serta bantuan yang diberikan oleh IKBI PTPN V.

''Bantuan ini sangat berharga bagi kami dan kiranya silaturahmi ini dapat berkelanjutan dikemudian hari,'' harap mereka. (rls)