PANGKALAN KERINCI – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pelalawan sukses digelar di Kantor DPD PAN Jalan Sultan Syarif Hasyim, Pangkalan Kerinci, Minggu (26/6/2022).

Rakerda dibuka Ketua DPW PAN Riau, H Alfedri. Tampak hadir Ketua DPD PAN Pelalawan Faizal, SE M.Si, Sekwil Sayidin, Ketua POK Muhammad Zukri, Bapilu Riau I Fairus, Bapilu Riau II T Zulmizan F Assagaf, Anggota DPRD Riau Mardianto Manan, Anggota Fraksi PAN DPRD Pelalawan serta jajaran pengurus.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau, H Alfedri mengatakan, DPW bersama DPD PAN Pelalawan beserta seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC) se Kabupaten Pelalawan telah melaksanakan rakerda.

"Ini adalah rapat kerja khusus, untuk verifikasi partai politik juga kesiapan pemilu 2024, presiden dan legislatif," ungkapnya, kepada GoRiau.com, usai rakerda.

Melalui rakerda ini, lanjut dia, juga untuk menampung aspirasi DPC dari seluruh kecamatan, terkait dengan usulan calon presiden dan wakil presiden yang bakal diusung oleh PAN.

"Jadi, sudah direkomendasikan dari hasil rakerda ini. Ada 10 nama yang diajukan dari Kabupaten Pelalawan," sebutnya.

Kesepuluh nama itu, jelas Alfedri yakni Zulkifli Hasan (Zulhas) Ketua Umum PAN, Erick Thohir, Anis Baswedan, Ganjar Pranowo, Gatot Nurmantyo, Andika Perkasa, Din Syamsudin, Hatta Rajasa, Sutrisno Bachir dan Ridwan Kamil.

"Nama-nama ini sudah direkomendasikan dan nanti akan kita bahas lagi di rakerwil yang akan dilaksanakan di Provinsi Riau pada bulan Juli dan bulan Agustus akan dilanjut Rakernas," paparnya.

Nantinya, nama-nama tersebut akan mengerucut sebagai calon presiden yang akan diusung oleh PAN. "DPW Riau akan menyerahkan sepenuhnya kewenangan tersebut kepada Ketua Umum PAN," tandas Alfedri yang juga Bupati Siak.

Ketua DPD PAN Kabupaten Pelalawan, Faizal SE, M.Si mengatakan, rakerda yang dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus DPC dan DPD, berjalan dengan sukses.

Nantinya, sambung dia, nama-nama yang diusulkan dari hasil rakerda akan kembali disaring ditingkat provinsi melalui rakerwil. Hingga dikerucutkan lagi pada Rakernas PAN yang digelar pada Agustus 2022 mendatang.

"Alhamdulilah rakerda berjalan lancar, ada 10 nama yang direkomendasikan melalui rakerda tadi. Selanjutnya kita serahkan ke DPW," tandas Wakil Ketua II DPRD Pelalawan ini.***