PASIR PENGARAIAN - Gubernur Riau, Syamsuar, mengajak masyarakat Riau untuk menjaga suasana yang aman dan kondusif. Hal ini menjadi prasyarat agar Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 2024 dapat berlangsung dengan lancar.

"Sekarang tahapan Pemilu sudah masuk, oleh karena itu, mari kita jaga suasana aman dan kondusif demi kelancaran Pemilu," ujar Syamsuar saat membuka apel kebangsaan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Rokan Hulu di Pondok Pesantren Salafiyah Babussalam, Jumat (28/7/2023).

Menurut Gubernur Syamsuar, indeks kerukunan umat beragama di Riau menunjukkan angka yang tinggi. Kondisi ini, menurutnya, membuktikan bahwa partisipasi masyarakat dalam kerukunan, yang didukung oleh berbagai elemen, membantu menciptakan suasana kebersamaan.

"Ini menjadi modal dasar kita dalam rangka untuk kelancaran Pemilu sehingga diharapkan terpilih pemimpin yang terbaik," tambahnya.

Syamsuar juga berharap semua komponen masyarakat mendukung pemerintah bersama TNI Polri dalam menjaga keamanan negeri. Ia menekankan pentingnya menghindari berita palsu atau hoax yang bisa memicu perpecahan.

"Persatuan dan kesatuan bangsa ini sangat kami harapkan keutuhannya agar nantinya tidak terjadi yang tak diharapkan di Bumi Melayu," tutupnya.

Gubernur Syamsuar juga berharap Banser Rokan Hulu ikut menjaga keutuhan bangsa, persatuan dan kesatuan, serta menjaga kebersamaan dan kerjasama yang baik dengan semua elemen bangsa di Rokan Hulu maupun seluruh wilayah Riau.

Setelah memberikan arahan sebagai Inspektur upacara, Gubernur Syamsuar memberi santunan kepada 100 anak yatim dari pondok pesantren Darussalam Rokan Hulu, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap generasi muda Riau. ***