PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - Jika melihat gedung pemerintahan yang begitu megah, maka sudah pasti mereka yang ada di dalamnya adalah orang-orang parlente. Namun jika kondisi Media Centre (MC) yang terletak di Komplek Perkantoran Bupati Pelalawan begitu usang, bisa jadi pertanda wartawan mulai dikucilkan.

Saat ini fasilitas yang ada di kantor yang sehari-hari digunakan para wartawan yang meliput di Kabupaten Pelalawan itu sudah banyak yang rusak bahkan ada yang tidak bisa difungsikan lagi. Misalnya saja, hampir semua kursi yang ada kini sudah tidak layak dipakai. Kemudian pendingin udara atau AC yang sudah usang, penerangan yang minim, sehingga sarana penunjang pekerjaan wartawan bisa dikatakan tidak ada sama sekali.

"Bahkan baru-baru ini, ampli beserta wireles dan pengeras suara berupa mik yang berada di MC, hilang entah kemana," demikian diungkapkan oleh Ketua Perwakilan PWI Kabupaten Pelalawan Jon Hendri Anwar pada sejumlah media, Rabu (11/9/2013).

Menurutnya, kondisi ini sudah berlangsung lama sehingga banyak wartawan yang mengeluhkan kondisi MC yang tidak lagi nyaman sebagai tempat untuk membuat berita ataupun melakukan konferensi pers dengan narasumber. "Jadi kadang kita juga bingung kalau Bapak Bupati ataupun pejabat yang lain datang ke MC. Soalnya, kursinya sudah banyak yang rusak dan jumlahnya pun minim. Paling hanya 7 kursi yang bisa dipakai," katanya.

Tak hanya itu, sambungnya, belum lagi sarana penunjang seperti komputer, AC, lemari dan sarana penunjang tidak ada. Sehingga banyakrekan-rekan wartawan yang tidak mendapat kenyamanan saat membuat berita di MC.

"Makanya ada wartawan memilih membuat berita di ruangan-ruangan sekretariat di Kantor Bupati, kantin, warnet ataupun dirumah. Initerjadi karena situasi dan kenyamanan tidak dirasakan di MC," paparnya.

Saat hal ini dikonfirmasikan ke Kabag Humas dan PDE Setdakab Pelalawan Drs.Farid Mukhtar,M.Si mengatakan bahwa pihaknya akan mengakomodir permintaan wartawan yang mengeluhkan soal fasilitas MC yang sangat minim.

"Kami akan upayakan untuk mencari solusi agar fasilitas di MC yang berada di Perkantoran Komplek Bupati Pelalawan ini dapat dipenuhi," tutupnya.(ilm)