BAGANSIAPIAPI - Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 segera digelar. Di Riau, ada sembilan kabupaten dan kota yang akan mencari pemimpin untuk lima tahun ke depan, salah satunya Rokan Hilir (Rohil).

Pemilihan bupati dan wakil bupati di Rokan Hilir tampaknya bakal semakin menarik. Selain petahana dan tokoh lainnya, Zuhaira Djohar, sosok perempuan dan Srikandi kelahiran Rokan Hilir menjadi sosok yang belakangan ini mulai ramai diperbincangkan.

Purnawirawan Polri kelahiran Bagansiapiapi ini kian aktif menjemput aspirasi, menuju tangga Pilkada "untuk Rokan Hilir Bangkit''./p>

Salah seorang tokoh muda Riau Tengku Murnis DH dalam suatu kesempatan kepada awak media mengatakan, bahwa nama Zuhaira Djohar sebenarnya tak asing bagi masyarakat Rokan Hilir.

Dikatakannya, semasa masih mengabdi di institusi Polri, Zuhaira Djohar juga aktif turun ke masyarakat sesuai bidangnya, namun, sebutnya, ikatan dinas tentu membatasi ruang geraknya untuk berkiprah langsung di politik praktis.

Setelah purnawirawan, berkiprah di politik tak lain dijalaninya untuk semakin memberikan pengabdian bagi masyarakat Rohil. "Untuk Rokan Hilir Bangkit", begitu tekad AKBP Zuhaira Djohar (Purn), yang terakhir sebagai tenaga pendidik di SPN Polda Riau ini.

Tempaan pendidikan, pengalaman berdinas di Polri (Ditlantas Polda Riau) tentu pula memahami persoalan infrastruktur. Selain itu, sosok keibuan yang melekat pada dirinya semakin memacu semangatnya memberikan pengabdian demi kesejahteraan masyarakat Rokan Hilir, khususnya kaum perempuan.

Sadar akan ranah politik, Zuhaira Djohar juga intens melakukan komunikasi politik dengan berbagai partai politik seperti PDIP, Golkar, Nasdem dan PKB. ''Insyaallah kita maju untuk Rokan Hilir Bangkit," kata AKBP Zuhaira Djohar (Purn) saat dikonfirmasi di sela-sela kunjungan dan silaturahmi dengan masyarakat Rokan Hilir belum lama ini.

''Kita juga berkomunikasi dengan partai politik seperti PDIP, Golkar, Nasdem dan PKB,'' ungkapnya.

''Semoga apa yang saya lakukan mendapat ridho Allah SWT, didukung masyarakat dan partai politik,'' pungkasnya.

Berikut Biodata AKBP Zuhaira Djohar (Purn)


Nama: ZUHAIRA DJOHAR
Tempat / Tanggal Lahir: Bagan Siapi-api, 15 Juni 1962
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Islam

Jabatan
- BA POLRI POLDA RIAU
- BIMMAS POLDA RIAU
- KEUANGAN POLDA RIAU
- PERENCANAAN ANGGARAN
- PAUR OPS JARLAT SPN PEKANBARU DIT DIKLAT POLDA RIAU
- KASUBBAG SIM BAG REG IDENT DIT LANTAS POLDA RIAU
- PAUR PABAN MADYA III LAKGAR SRENA POLDA RIAU
- KASUBBAG PRASJAL BAG JIANMA DIT LANTAS POLDA RIAU
- KASUBBAG JIANMA BAG JIANMA DIT LANTAS POLDA RIAU
- PARIK I ITBIDOPS ITWASDA POLDA RIAU
- KASI PRASJA SUNNID DIKYASA DIT LANTAS POLDA RIAU
- GADIK/INSTRUKTUR VIII SPN PEKANBARU POLDA RIAU
- KASI TURJAWALI SUBDIT BIN GAKKUM DIT LANTAS POLDA RIAU
- KASI TURJAWALI SUBDIT BIN GAKKUM DIT LANTAS POLDA RIAU
- KASETUM POLDA RIAU
- KASUBBAGANEV BAGBINOPSNAL DIT LANTAS POLDA RIAU
- GADIK MADYA 4 SPN POLDA RIAU (IIIA2) ***