PEKANBARU - Panitia Penyelenggara Musyawarah Daerah DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau yang ke 14 bakal dilaksanakan dalam bulan Februari 2020. Pelaksanaan Musda ini dalam rangka pemilihan ketua DPD KNPI Provinsi Riau.

"Musda DPD KNPI Provinsi Riau yang ke 14 akan kita selenggarakan tanggal 8 Februari 2020," ujar Ketua Panitia Penyelenggara, Amirzan Amzar yang akrab disapa Yonda, ketika membuka konferensi pers di cafe Espresso jalan Sisingamangaraja, Jumat (24/1/2020).

Kata Yonda, Musda DPD KNPI Provinsi Riau yang ke 14 ini bakal digelar di gedung Serindit, kediaman Gubernur Riau jalan Diponegoro.

"Alhamdulillah sudah dapat izin di gedung Serindit, jadi pembukaan dan pleno juga dilaksanakan disana," sebut dia yang didampingi anggota panitia penyelenggara.

Pelaksanaan Musda saat ini menurut Yonda sudah mencapai 99 persen.

"Untuk peserta Musda, jumlah nya mencapai 132 yang terdiri dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan DPD II KNPI se Provinsi Riau," bebernya.

Untuk legalitas, Yonda telah mengantongi SK Karteker dari DPP KNPI dibawah Ketua Umum bung Noer Fajriansyah. Dalam SK tersebut ia diitunjuk sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Musda KNPI Provinsi Riau yang ke 14.

Sebagai informasi, Noer Fajriansyah adalah Ketua Umum DPP KNPI yang memegang SK Kemenkumham yang sah. (rls)