PEKANBARU - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia menghadirkan model terbaru Mitsubishi Xpander Cross ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, melalui ajang Mitsubishi Motors Auto Show yang dilaksanakan di Living World Pekanbaru mulai 28 November hingga 1 Desember 2019.

"Ini pertama kalinya Xpander Cross hadir di Kota Pekanbaru. Yang mana, kendaraan ini baru saja diluncurkan secara global pada 12 November 2019 lalu di Jakarta," kata Head of Sales and Marketing Region 3 Department PT MMKSI, Ilham Iranda Syahputra di lokasi Mitshubishi Motors Auto Show, Living World Pekanbaru, Kamis (28/11/2019).

Ia mengatakan, bahwa Xpander Cross ini merupakan sebuah kendaraan crossover MPV yang memadukan kenyamanan sebuah MPV dengan ketangguhan SUV yang ramah untuk keluarga.

Yang mana kata Ilham, kendaraan ini menjadi varian tertinggi dari Xpander yang akan memberikan keunggulan berkendara di berbagai medan namun tetap memberikan kenyamanan dari sebuah MPV, dengan styling SUV yang kuat, pengendaraan yang nyaman, serta interior desain yang praktis dan mewah tentunya ini akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pengendara.

"Xpander Cross ini kami menyebutnya mini SUV yang memiliki nilai toughness, confident driving and prestigious," ujar Ilham didampingi Senior Assistant Manager PR and CSR Department PT MMKSI Jerry Amran, Branch Manager PT Suka Fajar Budi Kurniawan dan Bussines Manager PT Dipo Internasional Pahala Otomotif Taurus P Sali.

Di samping itu, Ilham menjelaskan tagline 'Don't Stop Xpand Your Adventure' yang mereka usung ini memberikan pesan, bahwa Xpander Cross hadir memberi sebuah pesan untuk keluarga Indonesia untuk tidak berhenti mengeksplorasi perjalanan yang penuh petualangan baru dalam mencapai semua ambisi, cita-cita hingga tujuan bersama dengan orang-orang yang tercinta yang telah mendukung perjalanan Anda selama ini.

"Xpander Cross ini lebih unggul dari pendahulunya. Hal ini sekaligus semakin menegaskan komitmen Mitsubishi dalam memberikan produk-produk terbaik untuk Indonesia. Dan tidak itu saja, produk ini akan diekspor ke 40 negara lain," ungkapnya.

Nah, bagaimana dengan harganya? Ilham merincikan, bahwa Xpander Cross yang hadir dengan tiga varian yaitu premium package, automatic, dan manual ini dibadrol dengan harga yang relatif terjangkau di awal peluncurannya.

"Untuk harga, Xpander Cross ini dijual mulai dari Rp 273,5 juta untuk transmisi manual, Rp 283,5 juta untuk transmisi matik dan Rp 292,5 juta untuk Premium Package," urainya.

Dengan harga tersebut, sudah termasuk gratis biaya jasa servis hingga 50ribu km/4 tahun, gratis suku cadang hingga 50ribu km/4 tahun, asuransi ban 1 tahun dan garansi kecelakaan diri 1 tahun.

"Jadi memang kalau beli Xpander Cross ini tinggal isi bensin aja. Untuk servis dan lain-lain ditanggung oleh Mitsubishi. Jadi harga yang kami sampaikan ini memang masih harga perkenalan. Tahun depan pasti naik, makanya kita imbau masyarakat untuk memanfaat program ini dengan sebaik-baiknya," jelasnya.

Sebagai informasi Xpander Cross tersedia di lima varian warna, yakni White Pearl, Graphite Gray, Sunrise Orange, Sterling Silver dan Jet Black Mica. ***