PEKANBARU - Kawanan perampok bersenjata api kembali beraksi di Pekanbaru, Riau Senin (20/6/2016) pagi. Saat beraksi, pelaku diduga berjumlah tiga orang sempat melepas tembakan sebelum membawa lari sepeda motor korban.

Peristiwa perampokan itu berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB, ketika salah seorang mahasiswa bernama Andre Pebriadi (23) berada di kos-kosannya, Jalan Paus, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Tiba-tiba, tiga orang pelaku menghampiri korban dan langsung menodongkan senjata api (senpi) dan memaksa korban masuk ke dalam kos. Salah seorang pelaku menyuruh korban tiarap, dan pelaku lainnya mengambil kunci sepeda motor korban.

Ketika akan melarikan diri membawa sepeda motor Kawasaki Ninja 250 milik korban, pelaku sempat melepas tembakan ke udara karena korban berteriak minta tolong.

Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Ipda M Bahari Abdi, Selasa (21/6/2016) saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kasus perampokan bersenpi yang terjadi di wilayah hukumnya itu.

"Laporanya sudah kita terima, dugaan sementara pelakunya berjumlah tiga orang dengan menggunakan senpi. Kita masih selidiki para pelaku," tukasnya.***