PANGKALAN KERINCI – Ketersedian blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau (e-KTP) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan, tersedia.

Tersedianya stok blanko e-KTP tersebut, warga Kabupaten Pelalawan tidak perlu ragu untuk mengurus administrasi kependudukan dan pencatatan sipil (Admindukcapil)

"Alhamdulillah, sampai saat ini masih cukup tersedia. Masih amanlah," terang Kepala Disdukcapil Kabupaten Pelalawan Nipto Anin, Jumat (12/8/2022).

Dikatakannya, ketersedian blanko e-KTP masih cukup teredia untuk beberapa waktu kedepan. Disdukcapil masih dapat mengajukan permintaan ke Kementrian Dalam Negeri atau Kemendagri.

"Sebelum habis, kita ajukan permintaan lagi ke Jakarta. Masyarakat tak perlu kuatir mengurus e-KTP," terang Nipto, kepada GoRiau.com.

Sebagai informasi tambahan. Saat ini, seluruh alat perekaman e-KTP di kecamatan sudah dalam kondisi baik. Sehingga perekaman e-KTP bisa dilakukan di seluruh kantor kecamatan di Kabupaten Pelalawan.

Masyarakat tak perlu repot-repot jauh datang ke Pangkalan Kerinci. Masyarakat juga dapat manfaatkan layanan mobil pelayanan keliling administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.

Sebelumnya, alat perekam e-KTP hampir di seluruh kantor kecamatan di Kabupaten Pelalawan rusak, tak dapat difungsikan.

Berita Sebelumnya:
- Alat Perekam e-KTP 10 Kecamatan di Pelalawan Tak Berfungsi, Ini Penjelasan Disdukcapil
- Warga Pelalawan Tak Perlu Lagi ke Disdukcapil Rekam e-KTP, Cukup di Kecamatan Saja

Akibatnya, masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan (e-KTP) harus datang langsung ke Kantor Disdukcapil Pelalawan di Pangkalan Kerinci.

Dari 12 kecamatan, hanya 2 kecamatan yang alat perekam e-KTP masih berfungsi, yakni Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Kecamatan Kerumutan. Sedangkan 10 kecamatan lainnya, alat perekam e-KTP rusak.***