TELUKKUANTAN - Warga yang berada di Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengeluhkan sinyal telkomsel sejak dua hari terakhir. Mereka sama sekali tidak bisa berkomunikasi menggunakan selulernya.

"Sejak kemaren, sinyal terlkomsel di daerah kami down. Sama sekali tidak ada sinyal, membuat kami kesulitan berkomunikasi," ujar Takim, warga Singingi Hilir kepada GoRiau.com di Telukkuantan, Jumat (11/6/2021) pagi.

Tidak adanya sinyal melumpuhkan komunikasi masyarakat. Apalagi berkaitan dengan administrasi pemerintahan. Menurut Takim, banyak dokumen yang tidak bisa terkirim karena tidak adanya sinyal.

"Sinyal itu memang tak ada, jadi jaringan internet pun tak ada. Kita sama sekali tak bisa mengirim dokumen, padahal dokumen harus masuk hari ini," terang Takim.

Dikatakan Takim, ada lima desa di Kecamatan Singingi Hilir yang hilang sinyal Telkomsel, yakni Sukamaju, Beringin Jaya, Sukadamai, Bukit Raya dan Sumber Jaya. "Padahal setiap desa ada tower telkomselnya. Ini tidak biasanya terjadi."

"Kita berharap, pihak telkomsel segera memperbaiki sinyal di daerah kami ini. Sehingga, masyarakat bisa kembali berkomunikasi dan mengakses internet," harap Takim.***