SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Calon Bupati Siak nomor urut 1, H Syamsuar menggelar coffe morning sekaligus kampanye dialogis di kediaman H Makmur, di Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau, Minggu (11/10/2015) pagi.

Saat berdialog dengan ratusan warga itu, salah seorang tokoh masyarakat Siak Tengku Sarum mengajak masyarakat kembali memilih pasangan Syamsuar-Alfedri (SUARA) di Pilkada nanti, sebab masih banyak program pembangunan yang pro rakyat harus diselesaikan.

"Jalan dari Jembatan Siak-Cimpur-Bungaraya sudah 5 tahun terbengkalai, kami minta pembangunan jalan itu bisa dilanjutkan Pak Syamsuar bila kembali terpilih nantinya," kata Sarum.

Ketua Buruh Harian Lepas (BHL) Kota Siak, Sutrisno juga berharap pasangan SUARA bisa memimpin Kabupaten Siak, 5 tahun lagi. Karena belum ada calon lain yang bisa mengantikan posisi mereka untuk memimpin Negeri Istana ini.

"Calon lain baru membuat program, kalau Pak Syam dan Pak Alfedri kinerjanya sudah dirasakan masyarakat. Makanya, masyarakat harus pintar menilai, jangan terbuai janji-janji," ujarnya. Sutrisno berharap, jika pasangan SUARA kembali pimpin Siak, maka nasib BHL lebih diperhatikan lagi.

Tokoh wanita Kecamatan Siak Jasmani menilai, sejumlah program pembangunan sejak kepemimpinan SUARA, manfaatnya sudah banyak dirasakan masyarakat.

"Pelayanan kesehatan dan pendidikan gratis serta banyak lagi kemudahan yang dilaksanakan Pak Syam dan Pak Alfedri sejak memimpin Siak. Untuk itu, tak ada alasan bagi kita untuk tidak memilih pasangan nomor urut 1 ini di Pilkada nanti," jelasnya.

"Masalah pelayanan BPJS, PLN dan ketersediaan air bersih memang sejauh ini masih banyak warga yang kecewa. Kita berharap persoalan ini dapat diselesaikan, jika Pak Syam kembali pimpin Siak," tambahnya.

Menjawab sejumlah masukan dari warga, Syamsuar menjabarkan secara detail satu persatu, sehingga penjelasan yang disampaikan dapat dipahami oleh masyarakat.

"Saya tegaskan pada kesempatan ini, selagi usulan itu untuk kepentingan masyarakat banyak, saya berjanji akan berupaya menyelesaikannya. Karena itu sudah menjadi tugas dan kewajiban saya kepada masyarakat dan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah. Saya akan berupaya semaksimal mungkin, untuk dukungan dari masyarakat tentu sangat saya harapkan," jelas Syamsuar.(nal)