RENGAT – Masyarakat Desa Gumanti Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu mendapatkan minyak goreng (migor) dengan harga lebih terjangkau melalui operasi minyak goreng yang dilakukan Asian Agri, salah satu perusahaan kelapa sawit terbesar di Indonesia.

Kepedulian Asian Agri melalui PT Rigunas Agri Utama (RAU) unit bisnis perusahaan Asian Agri di Provinsi Riau, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Apalagi menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1443H yang tinggal beberapa hari lagi. Kegiatan ini sangat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan migor.

GoRiau

"Saya bersyukur dengan diadakanya bazaar ini, kami bisa membeli migor dengan harga murah. Jadi, saya bisa menghemat untuk membeli kue lebaran, dan bisa buat kue sendiri," sebut ibu Yati, salah seorang warga Desa Gumanti, Kamis, 28 April 2022.

Kepala Desa Gumanti, mewakili seluruh masyarakat desa, berterimakasih kepada PT RAU yang sudah mengadakan kegiatan Bazaar Ramadan. "Program ini sangat membantu kami, di mana sekarang harga migor cukup mahal di pasaran. Dengan adanya kegiatan bazaar ini masyarakat sangat terbantukan," ucap Kades.

Friendky Rumahorbo, Senior Manager PT RAU menyampaikan bahwa, kegiatan Bazaar Ramadan menyediakan migor dengan harga murah. "Masyarakat dapat membeli kebutuhan migor dengan harga Rp 15.000/liter. Ini merupakan bagian dari program Bazaar Ramadan yang dilakukan Asian Agri dan Apical Group," sebut Friendky.

Ia mengharapkan, migor murah yang diberikan kepada masyarakat Desa Gumanti dapat membantu meringankan beban masyarakat yang merayakan lebaran.

Rangkaian Bazaar Ramadan yang diselenggarakan Asian Agri bekerjasama dengan Apical Group untuk dapat membantu masyarakat mendapatkan migor kemasan premium 1 liter yang dijual dengan harga di bawah pasaran, yakni Rp 15.000 per liter dan berlangsung pada 27-28 April 2022 di unit-unit bisnis Asian Agri di Riau dan Jambi. Dalam program Bazaar Ramadan, Asian Agri mengalokasikan 18.000 liter migor. ***