PEKANBARU - Meski jabatannya hanya tersisa dua bulan, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), Wan Thamrin Hasyim tetap dilantik menjadi gubri definitif oleh Presiden Indonesia Joko Widodo hari ini, Senin (10/12/2018).

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi II DPRD Riau, Mansyur HS mengucapkan selamat dan menyambut baik pelantikan Wan Thamrin sebagai gubernur definitif. 

Politisi PKS ini memaparkan, dengan masa jabatan yang tersisa, Wan Thamrin dituntut bekerja cepat dalam pembangunan Riau. Ia juga harus bisa menyelesaikan program pembangunan yang telah dicanangkan pada periode ini.

"Ya, 2 bulan ini harus mampu mempercepat pembangunan. Semua OPD dibawah Wan Thamrin harus bahu-membahu menyelesaikan program pembangunan sebelumnya," ujarnya kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Senin (10/12/2018).

Menurut Mansyur, meski tersisa dua bulan sebagai gubernur definitif, pemerintahan Wan Thamrin nantinya akan berperan sebagai penyambung pembangunan dari Andi Rachman ke Syamsuar. 

"Ketika estafet gubernur terpilih tiba, tinggal melanjutkan saja. Tidak ada sekat-sekat lagi antara pembangunan pemerintahan gubernur lama dan gubernur baru," tambahnya.

Seperti yang diketahui, pelantikan Wan Thamrin Hasyim sebagai Gubernur Riau definitif akan dilangsungkan sekitar pukul 14.00 WIB di Istana Negara. Bersamaan dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. ***