PEKANBARU - Setelah sempat tiga kali dibatalkan, akhirnya pemilihan Rektor Universitas Riau (Unri) masa bakti 2018-2022 digelar hari ini. Aras Mulyadi kembali meraih suara terbanyak 68 dari 80 suara pemilih.

Dalam pemilihan ini dari 3 kandidat yang mencalonkan diri, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA maju menjadi Rektor terpilih dengan meraih 68 dari 80 suara pemilih.  Sementara dua pesaingnya, Dr Ir Deni Efizon MSc dan Dr Zulkarnain MPd, masing-masing hanya meraih 11 dan satu suara. 

Pemilihan ini berlangsung di ruang rapat Senat Lantai IV Gedung Rektorat Unri Panam. Adapun ke 80 suara pemilih berasal dari seluruh anggota Senat Unri sebanyak 52 orang, dan suara Menristek Dikti sebanyak 28 suara atau 35% dari total suara pemilih yang hadir. 

Kemenangan Aras sudah diduga karena saat penjaringan menjadi bakal calon, dari 52 suara Senat Unri, dia sudah meraih 43 suara, sementara Deni 8 suara dan Zulkarnain hanya satu suara. Hanya saja pemilihan rektor tidak segera dilakukan karena belum ada lampu hijau dati Menristek Dikti.

Setelah menjadi rektor terpilih nantinya Aras Mulyadi, tinggal menunggu proses pelantikan, dan resmi menjadi Rektor Unri. ***