PANGKALANKERINCI - Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H Zukri menyayangkan tindakkan kebrutalan yang dilakukan oleh pihak Security PT NWR dalam sengketa dengan masyarakat Gondai.

H Zukri ini menyampaikan bahwa yang dilakukan oleh pihak securiti dari PT NWR terhadap wartawan dan juga warga sudah tidak manusiawi dan sudah termasuk unsur pidana.

‘’Kita sangat mengutuk keras kebrutalan yang dilakukan pihak security NWR ini, memukul dan menganiaya serta merampas milik warga dan wartawan, ini bukan perlakuan manusiawi, ini sudah termasuk unsur pidana,’’ ungkap H. Zukri.

"Kita sangat prihatin atas apa yang menimpa warga. Warga bahkan sampai berteriak pak jokowi tolong kami. Kalau tidak kami bisa mati, ini sangat membuat hati kita teriris, saya selaku wakil rakyat akan semaksimal mungkin akan membantu untuk mencarikan solusi dengan Pemprov Riau bahkan hingga ke pusat sana,’’ ungkap Zukri.

H Zukri berharap Pemprov Riau dan Polda Riau segera menghentikan penyerobotan lahan yang dilakukan oleh pihak perusahaan dan sesegera mungkin untuk mendudukkan persoalan serta mendapat solusi yang terbaik.

"Kita minta Polda Riau, dan intansi pemerintah terkait untuk bisa menangani kasus ini secepat mungkin serta mencarikan jalan terbaik terhadap masalah ini", harap H Zukri. ***