PEKANBARU - Tim Sepak Takraw Provinsi Riau selama tiga hari melangsungkan laga (pertandingan) uji coba melawan tim dari Kelantan (Malaysia), Sumatera Utara (Sumut) dan Sumatera Barat (Sumbar), dari Hari Jumat (12/7/2019) hingga Minggu (14/7/2019).

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution yang juga Pembina Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Riau sangat bangga dengan hasil yang diraih tim sepak takraw Riau dalam laga uji coba ini. Edy Nasution ditengah kesibukannya juga menyempatkan diri melihat laga uji coba di Hall Sepak Takraw Riau didampingi istrinya Suti Mulyati.

"Kemarin dan hari ini saya menyaksikan langsung tim sepak takraw kebanggaan Bumi Lancang Kuning bertanding. Saya tidak hanya melihat mereka bertanding, tapi juga meningkatkan kemampuan dan kemahiran tim sepak takraw Riau," kata Edy Nasution kepada GoRiau.com, Minggu (14/7/2019).

Tim putri sepak takraw Riau berhasil mengumpulkan poin penuh saat melawan tim putri dari Sumbar, Jumat (12/7/2019) kemarin. Sementara tim putra sepak takraw Riau berhasil membungkam tim putra Kelantan dengab poin penuh, Sabtu (13/7/2019) kemarin. Tim putra sepak takraw Riau pun berhasil mengambil poin penuh dari tim putra Sumut.

Melalui laga uji coba ini, tim putra dan putri sepak takraw Riau dapat mengambil poin penuh dari lawannya Kelantan (Malaysia), Sumut dan Sumbar. Edy Nasution mengingatkan jangan puas dengan hasil uji coba ini, karena ini merupakan proses.

"Hasilnya harus dipetik melalui kemenangan saat Pra PON nanti dan dalam kompetisi Internasional serta Nasional kedepannya. Dengan adabya uji coba ini, untuk mengasah kemampuan dan kemahiran dalam bertanding," ungkap Edy Nasution.

Edy Nasution juga mengingatkan cabang olahraga lainnya untuk terus mengukir prestasi. Buktikan kalau kemampuan dan kemahiran dalam berolahraga dengan medali emas. Juga tanamkan dalam diri para atlet, sebagai seorang pejuang yang tangguh.

"Ingat kalau kita bukan hebat, tapi kita terlatih. Dengan motto ini diharapkan sebagai cambuk untuk menumbuhkan semangat dan motivasi dalam meraih kemenangan," jelas Edy Nasution. ***