PEKANBARU, GORIAU.COM - Peristiwa kejahatan dengan modus spesialis pecah kaca mobil kembali marak di Pekanbaru. Dalam beberapa hari ini saja, sudah ada dua kasus yang dilaporkan masyarakat terkait kasus yang sama.

Kasus pertama dilaporkan terjadi pada Jumat (22/11/2013) sekitar pukul 15.30 WIB menimpa seorang warga Jalan Durian, Asrama Polisi Brimobda Riau atas nama Cut Dahlia (31).

Informasi kepolisian menyebutkan, peristiwa kejahatan itu berlangsung di Jalan Cempaka tepatnya di depan Masjid. Kronologinya, ketika korban memarkirkan kendaraan mobil miliknya merk Toyota Terios bernomor polisi BM 4181 JP di lokasi kejadian.

Saat itu, menurut laporkan korban di kepolisian, Cut Dahlia pergi meninggalkan mobilnya ke dalam masjid. Diwaktu bersamaan, pelaku dengan mengendarai sepeda motor merk Honda Revo BM 2057 JH langsung memecahkan kaca mobil sebelah kiri milik korban dan membawa kabur tas yang berada di dalamnya.

Ketika itu, menurut saksi, korban sempat mengetahuinya dan kemudian berteriak meminta tolong kepada warga. Namun menurut kepolisian, pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang itu berhasil melarikan diri dengan menggondol tas berisikan uang tunai senilai Rp5 juta.

Kemudian peristiwa kejahatan yang sama juga baru saja terjadi (Senin siang ini) menimpa seorang wartawan stasiun televisi nasional, Yusril Ardanis.

Mobil wartawan SCTV itu yang parkir di pelataran Kantor Gubernur Riau dibobol maling yang kemduian mengambil laptop dan uang setelah memecah kaca unit tersebut. Peristiwa itu berlangsung sekitar pukul 12.00 WIB, dimana korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 7 juta.(fzr/ant)