TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Tidak lama lagi, atau sekitar 2 bulan lagi, perhelatan akbar yaitu pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau akan dilaksanakan di Indragiri Hilir (Inhil). Segala halnya dipersiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk menyukseskan kegiatan tersebut, termasuk keinginan Wabup Inhil, Rosman Malomo untuk membersihkan kota Tembilahan dari wanita penghibur.


''Saat pelaksanaan MTQ bersalung, saya tidak mau lihat ada wanita yang petantang petentang ketika malam hari,'' kata Wabup kepada instansi terkait saat melakukan rapat persiapan MTQ.


Hal tersebut dikatakan Wabup mengingat, saat pelaksanaan MTQ, akan banyak tamu undangan yang datang, sehingga jika hal seperti itu terjadi tentu saja akan merusak citra Inhil sebagai kota Ibadah.


''Apalagi tempat pelaksanaan MTQ tidak jauh dari Pasar Rakyat, makanya saya ingin pihak terkait menertibkannya sebelum pelaksanaan MTQ,'' sebut Wabup.

Ads

Sementara itu, Kepala Satpol PP Inhil, TM Syaifullah, saat dikonfirmasi GoRiau.com, Rabu (22/10/2014) mengatakan pihaknya akan terus melakukan penyisiran ke tempat-tempat yang disinyalir merupakan tempat yang terdapat wanita penghibur.


''Kita akan lakukan Yustisi secara berkala dan rutin,'' kata TM Syaifullah.(ayu)