SELATPANJANG – Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar mengingatkan kepada seluruh pengurus dan anggota organisasi masyarakat (ormas) Gagak Hitam untuk terus menjaga marwah Melayu.

Pesan itu disampaikan Wabup Asmar saat menghadiri Milad ke-3 Pasukan Adat dan Marwah Gagak Hitam Sambang Provinsi Riau beserta Pengukuhan dan Pelantikan Sambang Bengkalis di Selatpanjang, Ahad (20/11/2022) malam.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti Purn (AKBP) H. Asmar dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Jadi Pasukan Adat dan Marwah Gagak Hitam Sambang Provinsi Riau yang ke-3. Semoga kedepannya makin sukses dalam menjalankan misi menegakkan Marwah Melayu di Kepulauan Meranti.

"Saya berpesan kepada seluruh perngurus dan anggota Gagak Hitam untuk terus menjaga marwah Melayu yang identik dengan Islam yakni adat bersandi sarak, sarak bersandi kitabullah," ujarnya.

Wabup Asmar juga mengaku bangga dengan gebrakan yang dilakukan oleh komunitas adat ini. Disamping menegakkan marwah melayu, Gagak Hitam juga aktif dalam kegiatan sosial membantu warga yang kurang beruntung.

"Semoga kerja keras yang selama ini dilakukan akan terus berlanjut untuk mewujudkan marwah melayu, meningkatkan silaturrahmi dan turut berpartisipasi aktif dalam menjaga kondusif di Kepulauan Meranti," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Gagak Hitam Sambang Riau, Yusri Yano mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten kepulauan Meranti yang selalu mendukung dan membantu pasukan adat dan marwah Gagak hitam dalam segala kegiatan.

"Semoga dengan kegiatan ini kita berharap mendapat keberkahan dari Allah Subhanahuwata'ala," ungkapnya.***