SELATPANJANG – Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Tanjung Bakau Cup ke-I di Lapangan Sepakbola Bunga Tanjung, Desa Tanjung Bakau, Kecamatan Rangsang, pada Minggu (12/6/2022).

Wabup Asmar mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta turnamen sepak bola. Turnamen itu juga sebagai wadah menyalurkan hobi, kemudian sebagai ajang silaturahmi, memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan.

"Dengan semangat itu, marilah kita berkarya dan berjuang lebih keras lagi, untuk menjadi masyarakat yang maju dan berprestasi, termasuk dalam bidang olahraga," ucapnya.

Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah melaksanakan turnamen sepakbola Tanjung Bakau Cup ke-I.

"Semoga kedepan akan menghasilkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Meranti pada pelaksanaan event-event di tingkat provinsi dan nasional," harapnya.

Dijelaskan Wabup Asmar, bahwa pelaksanaan turnamen sepakbola Tanjung Bakau Cup ke-1 bertujuan untuk memberikan pengalaman dan pelajaran yang berharga dalam pengembangan potensi diri para generasi muda serta mampu memupuk kebersamaan persaudaraan.

Selain itu, lanjut wabup, melalui turnamen sepakbola ini juga diharapkan bisa menumbuhkan semangat sportifitas yang mengalir dalam semangat pemuda sebagai tulang punggung bangsa yang dapat melebur jadi semangat pembangunan yang secara terus menerus menggelora dalam rangka menuju kemajuan Kabupaten Kepulauan Meranti dimasa yang akan mendatang.

"Ini jawaban atas kerinduan masyarakat akan hadirnya sebuah kompetisi antar club sepak bola di Kabupaten Kepulauan Meranti setelah dua tahun kita terkena pandemi Covid-19. Alhamdulillah sekarang ini kita sudah bisa kembali beraktivitas seperti semula. Saya berharap dengan adanya perbaikan kondisi Covid-19 ini, kita semua semakin menyadari bahwa tanggung jawab kesehatan ini ada di tangan kita masing-masing contoh salah satunya adalah dengan sering melakukan olahraga guna mengembangkan dan pembinaan sumber daya manusia di bidang olahraga sepak bola," ungkapnya.

Kemudian kata Wabup Asmar, semoga turnamen ini dapat dilaksanakan secara rutin tiap tahun dalam upaya meningkatkan prestasi atlet sepak bola, sehingga kedepan akan lebih memacu semangat seluruh atlet dan klub sepak bola yang ada.

"Dengan dilaksanakannya turnamen sepakbola ini, membantu kita dalam menyaring bibit-bibit olahragawan sepak bola baru, untuk kita latih dan kembangkan menjadi pemain-pemain sepakbola yang berkualitas, yang akan menjadi aset SDM kita di bidang olahraga. Pertandingan ini, selain sebagai wahana untuk menyiapkan bibit-bibit pemain sepakbola, saya mengharapkan pula dapat dijadikan sebagai ajang untuk lebih memantapkan kemampuan pemain dalam mengukur tingkat kemampuan yang dimiliki, dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet yang matang dan tangguh," ungkapnya lagi.

Dengan turnamen ini, kata wabup lagi secara tidak langsung merupakan upaya bersama dalam mengembangkan olahraga sepakbola di Kabupaten Kepulauan Meranti. Untuk kedepan hendaknya para pemain yang mengikuti turnamen ini dapat terus dibina dan dikembangkan untuk mengikuti kejuaraan pada ajang yang lebih besar lagi.

"Kepada peserta turnamen sepakbola Tanjung Bakau Cup ke-1 saya ucapkan selamat bertanding, bertandinglah dengan penuh semangat, pantang menyerah raih prestasi, tunjukkanlah semua kemampuan yang dimiliki, dengan tetap menjaga sportifitas. Kepada tim juri, wasit hendaknya dapat melakukan tugasnya dengan baik, menilai dengan objektif dan jujur, saya ucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada segenap panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah membantu dalam terlaksanakannya turnamen sepak bola ini," pungkasnya.***