PEKANBARU- Usai laga kambing dengan bus PT Rapi di Jalan Yos Sudarso, kilometer 65, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau, pagi tadi, supir mobil truk Isuzu putih dengan plat nomor BM 9635 AO, tidak ditemukan di lokasi kejadian, diduga melarikan diri.

Kasat Lantas (Kaslan) Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra mengatakan, saat petugas sedang melakukan olah TKP dan pendataan penumpang dan pengemudi, pihaknya tidak menemukan supir mobil truk putih di lokasi.

"Di lokasi petugas tidak menemukan pengemudi truk, dan saat ini sedang kita lidik," kata Emil kepada wartawan di Pekanbaru, Kamis (12/12/2019).

Selanjutnya Emil menjelaskan, terjadinya kecelakaan antara mobil bus Rapi tujuan dari Sumatera Utara menuju Lampung itu setelah mobil bus mendahului kendaraan didepannya dan tidak melihat ada mobil truk dari arah berlawanan, sehingga terjadi laga kambing antara kedua mobil.

"Jadi waktu bus itu mendahului kendaraan lain, dari arah yang berlawanan ada mobil truk Isuzu itu sehingga terjadilah laga kambing antara bus dan mobil truk. Kondisinya usai tabrakan kedua mobil ringsek pada bagian depan dan melintang di jalan raya," terang Emil.

Akibat kecelakaan itu, sebanyak 13 penumpang bus harus dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami luka-luka. ***