PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar telah melantik Hadi Penandio sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau, menggantikan Zainal yang telah memasuki masa pensiun pada 1 Juli 2020 ini.

"Saya dengar pak Hadi ini sudah berpengalaman di Satpol PP, ahlinya juga dalam pemadaman kebakaran. Makanya saya berharap, kehadiran pak Hadi bisa mendukung kami di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Khususnya dalam pengamanan aset dan membantu penanggulangan kebakaran," kata Syamsuar usai melantik Hadi Penandio di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (1/7/2020).

Namun untuk tugas pertama ini, Syamsuar memberikan tugas kepada Hadi Penandio untuk membantu tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 di Riau.

"Kondisinya saat ini kita sedang menghadapi Pandemi Corona (Covid-19), jadi karena Satpol PP ini masuk dalam tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19, maka saya minta pak Hadi ikut berperan aktif, sama seperti yang dilakukan pak Zainal dulu," ujarnya. ***