PEKANBARU – Universitas Lancang Kuning Pekanbaru bersama dengan Universitas Islam Sultan Agung (Unisula) membuka penerimaan mahasiswa baru Program Pascasarjana Magister Kenotariatan. Pendaftaran mahasiswa baru di mulai 25 Agustus-30 September 2022. Universitas Islam Sultan Agung merupakan kampus yang berada di Provinsi Jawa Tengah dan berakreditasi Unggul.

Penerimaan mahasiswa baru Program Studi Magister Kenotariatan merupakan implementasi dari MoU yang dilakukan Rektor Unilak Dr Junaidi dengan Wakil Rektor I Unissula Dr Andre Sugiyono ST MT beberapa waktu lalu di Jawa Tengah.

Menurut Dekan Sekolah Pascasarjana Unilak Dr Adolf Bastian M.Pd, mengatakan Magister Kenotariatan Unissula ini terakreditasi Unggul dari BAN PT, untuk proses perkuliahan dilakukan dengan hybrid (luring dan daring), biaya kuliah selama dua tahun 55 juta (paket) uang pendaftaran dan tes TPA 1,5 juta, kemudian tes toefl 750 ribu.

"Jumlah mahasiswa Magister Kenotariatan ini quotanya terbatas, agar efektif. Penerimaan mahasiswa baru ini didasarkan adanya usulan/masukan dari masyarakat yang menginginkan adanya Magister Kenotariatan di buka di Unilak, beberapa aspirasi berasal dari alumni Fakultas Hukum Unilak, dimana mereka yang menyelesaikan sarjana hukum berkeinginan melanjutkan studi ke Magister Kenotariatan," ujar Dr Adolf Bastian, Kamis (1/9/2022).

Ditambahkan Dr Adolf bahwa Pascasarjana Unilak berkeinginan untuk mendirikan Prodi Magister Kenotariatan, dan salah satu langkah awalnya adalah dengan melakukan kerjasama dengan kampus yang telah memiliki Magister Kenotariatan, maka dipilih Universitas Islam Sultan Agung untuk bekerjasama, nantinya mereka akan menjadi kampus pendamping Unilak sampai berdirinya Magister Kenotariatan " Mari kita berdoa semoga niat untuk hadirnya Magister Kenotariatan di Unilak secara mandiri dapat terwujud dengan cepat, mudah-mudah mudahan dalam tempo 2-3 tahun kedepan telah berdiri," ujarnya.

Sebagai informasi saat ini di Sekolah Pascasarjana Unilak telah berdiri 3 Prodi Pascasarjana yaitu Magister Manajemen, Magister Ilmu Hukum, dan Magister Ilmu Lingkungan. Untuk informasi pendaftaran Magister Kenotariatan dapat menghubungi Silm Oktapani di 0822 8393 5565 dan MIftahul Haq di 0821 7423 8169. ***