PEKANBARU – Ketua DPW PPP Riau, Syamsurizal menggelar acara halal bi halal di kediamannya, Jalan Bambu Kuning, Kecamatan Sail, Pekanbaru, Minggu (22/5/2022). Halal bi Halal ini merupakan yang kesekian kalinya dia gelar.

Sebelumnya, Mantan Bupati Bengkalis ini sudah melaksanakan hal yang sama di Kabupaten Bengkalis dan juga Kepulauan Meranti. Dia tak membantah jika ini merupakan bagian dari sosialisasi dia menjelang Pilgubri 2024 mendatang.

Pasalnya, dalam halal bi halal yang dihadiri para tokoh dari 12 kabupaten kota ini, Syamsurizal menyampaikan niatnya untuk maju sebagai Calon Gubernur Riau di Pilkada 2024.

Apalagi, dalam kegiatan ini hadir pula sosok Mantan Ketua DPRD Riau, Septina Primawati, yang merupakan istri dari Mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal. Septina disebut-sebut sebagai pendamping Syamsurizal di Pilgubri mendatang.

Kepada wartawan, Anggota DPR RI ini belum bisa memastikan bahwa dia akan menggandeng Septina untuk maju di Pilgubri 2024. Meskipun dia tidak menutup kemungkinan itu bisa saja terjadi.

"Ini kan baru setakat survei, belum diumumkan secara resmi, karena saya mau izin sama tim dulu. Dan tim kita sudah buat kajian, memang sementara barangkali masih dengan Buk Septina," ujar Syamsurizal.

Setelah survei dilakukan, Syamsurizal baru menentukan langkah menggaet dukungan partai. Untuk PPP sendiri, Syamsurizal sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum DPP PPP, Suharso Monoarfa.

Untuk mesin partai, Syamsurizal optimis bisa maju dan menang di Pilgubri 2024, sebab saat ini PPP sudah memperbaharui struktur kepengurusan DPC PPP di 12 kabupaten kota hingga tingkat PAC.

"21 Juli mendatang akan kita benahi semua lagi, sampai ke tingkat ranting, dan selanjutnya kita bisa menempatkan saksi-saksi di tingkat TPS," tutupnya. ***