TELUKKUANTAN - Puluhan anak usia 9-12 tahun mengikuti sunatan massal di Gedung Serba Guna Kecamatan Pangean, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau Selasa (29/12/2015) pagi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) ini merupakan salah satu program Community Development (CD) perusahaan bagi masyarakat yang berada di wilayah operasional perusahaan dan melibatkan salah satu unsur masyarakat Generasi Muda Pasarbaru Pangean (GEMPA).

Dalam sambutannya, Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra, menyampaikan apreasiasi kepada perusahaan yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di wilayah operasional perusahaan.

Melalui kegiatan sunatan massal ini, dia berharap, hubungan silaturahmi antara masyarakat Pangean dan perusahaan bisa semakin baik.

"Terima kasih atas kegiatan sunatan massal yang diadakan RAPP ini. Masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah kami merasa terbantu dengan adanya program sunatan massal ini. Semoga bantuan yang diberikan bisa terus mengalir dan program sunatan massal bisa berlanjut terus dan ditingkatkan," ujar Mahviyen.

Para peserta yang didampingi orang tua masing-masing tampak antusias mendaftarkan diri mereka satu per satu dan menerima paket bingkisan berupa sehelai kain sarung dan sebuah peci. Selain Camat Pangean, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolsek Pangean, AKP Lumban Toruan, Kepala UPTD Kesehatan Pangean, H. Agus Suherman, perwakilan Danramil 07 Sertu Syakarni, tokoh masyarakat setempat dari Datuk Pangulu Nen Barompek Nagori Pangean, SGR RAPP, Maswir dan CD Officer Misbah.

"Semoga kegiatan sunatan massal yang kami selenggarakan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan keluarga. Kami juga berharap hubungan harmonis antara masyarakat, pemerintah dan perusahaan seperti saat ini bisa terus terjalin melalui agenda rutin tahunan perusahaan," ujar RAPP CD Koordinator Regional Kuansing, Mahmud Hasyim didampingi Misbah di lokasi.

Tak hanya di Pangean, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Logas, Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, dan di Desa Kuntu, Kampar, Selasa (29/12/2015) pagi. Selain menyerahkan paket bingkisan bagi para peserta sunatan massal, RAPP juga menyerahkan seperangkat alat pemadam kebakaran kepada pemerintah Desa Kuntu untuk tim Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Kuntu.

Untuk diketahui, selama bulan Januari 2015 hingga Desember 2015, PT RAPP telah melaksanakan kegiatan sunatan massal di 13 area termasuk didalamnya area estate, port dan mill yang melibatkan sekitar 500 anak usia 9-12 tahun.(rls)