PEKANBARU - Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) KONI Riau mengumumkan penundaan proses pendaftaran bakal calon Ketua KONI Riau periode 2021-2025.

Ketika dikonfirmasi, Ketua TPP Zulkifli Indra membenarkan adanya penundaan proses pendaftaran calon ketua KONI Riau ini. Yang mana sebelumnya pendaftaran dibuka pada tanggal 24 November dan ditutup pada 6 Desember 2021.

"Iya betul, untuk sementara ditunda dulu proses pendaftaran bakal calonnya hingga waktu yang belum ditentukan," katanya, Senin (6/12/2021).

Zulkifli Indra menerangkan alasan penundaan ini dikarenakan TPP akan dilakukan penyempurnaan dengan berpedoman Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI Riau.

"Namun bagi calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran tidak apa-apa, tetapi kita menunda dulu proses pendaftaran bakal calonnya. Hal itu terkait adanya instruksi dari KONI Pusat sehingga kami perlu melakukan penyesuaian dalam rangka penyempurnaan," terangnya.

Sejauh ini pria yang juga duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Riau ini KONI Riau sudah mengirimkan surat kepada KONI Pusat yang menerangkan bahwa KONI Riau sudah melakukan proses penjaringan dan penyaringan terhadap calon ketua KONI Riau sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Yang jelas proses yang kami lakukan telah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku," tutupnya. ***