NASHVILLE -- Maskapai Spirit Airlines melarang seorang wanita naik pesawat tersebut seumur hidup karena menonjok muka dan menjambak rambut pramugari pesawat tersebut.

Dikutip dari detikcom yang melansir dari berbagai sumber, Rabu (8/12/2021), penumpang wanita itu berbuat onar di depan gate penerbangan Spirit Airlines di Bandara Internasional Nashville, AS.

Penumpang wanita yang mabuk berat karena mengonsumsi minuman keras itu menonjok seorang pramugari dan menjambak rambut pramugari lainnya. Dia kemudian diamankan menggunakan tali oleh penumpang sebelum petugas keamanan datang ke lokasi kejadian.

Saat petugas keamanan datang, mereka bisa mencium bau alkohol yang menyengat dari penumpang wanita tersebut. Mata si penumpang wanita juga terlihat sangat merah dan omongannya melantur, tanda-tanda penumpang wanita tadi mabuk berat.

Saat ikatan pada wanita tadi dilepas, dia bahkan tidak bisa berjalan dengan lurus dan harus dibantu oleh petugas Spirit Airlines. Saat ditanya petugas, seberapa banyak wanita itu minum alkhohol, dia cuma bilang: 'Banyak'.

Namun penumpang tukang onar tadi tetap berkilah bahwa dia tidak bersalah. Dia juga mengaku bahwa dirinya itu tidak mabuk.

''Saat diborgol dia masih terus meracau, 'Saya tidak melakukan kesalahan' dan berusaha melepaskan diri beberapa kali ketika kami sedang berusaha memasukkan dia ke mobil tahanan," kata petugas.

Pihak maskapai Spirit Airlines mengatakan mereka tidak akan menolerir perilaku penumpang yang agresif seperti itu. Penumpang wanita tadi pun akan di-blacklist seumur hidup.

''Terima kasih kepada para penumpang yang telah membantu kru kami dan penegak hukum setempat. Kami akan terus bekerja sama dengan otoritas terkait untuk memastikan penumpang bermasalah diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku,'' kata juru bicara Spirit Airlines.***