SELATPANJANG – Dewan hakim untuk MTQ Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau diberi pelatihan guna meningkatkan kualitas yang lebih baik. Pelatihan dilaksanakan di Selatpanjang, Rabu (2/11/2022).

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepulauan Meranti, Misyanto dalam laporannya mengharapkan agar pelatihan dewan hakim MTQ 2022 dapat terlaksana dengan baik.

"Kami berharap pelatihan dewan hakim MTQ ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan bekal bagi peserta pelatihan," harapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setdakab Kepulauan Meranti, Drs. H. Mahadi, dalam sambutan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada LPTQ Kabupaten Kepulauan Meranti atas terselenggaranya pelatihan tersebut.

"Kami berpesan agar para calon dewan hakim mengikuti dengan baik seluruh materi yang disampaikan sehingga apa yang menjadi tujuan pelaksanaan kegiatan ini dapat tercapai dalam menciptakan sumber daya qurani yang berkualitas," ungkapnya.

Dijelaskannya, bahwa dewan hakim tentunya berada pada garis terdepan, dewan hakim langsung berhadapan dengan peserta MTQ dalam proses pembacaan penalaran yang dipertandingkan dalam MTQ.

Lanjutnya, dewan hakim juga dituntut untuk terus mengembangkan diri, mengikuti kemajuan dalam hal ilmu alquran, karena dewan hakim tidak semata-mata sebagai penilai, tetapi juga sebagai pengajar yang melakukan transfer ilmu pengetahuan.

"Pelatihan bagi para dewan hakim yang kita laksanakan pada hari ini tentu sangat penting dalam rangka mempersiapkan para dewan hakim yang profesional di bidangnya masing-masing dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengetahuan maupun keterampilan dewan hakim MTQ dari seluruh cabang perlombaan dalam MTQ," ungkapnya.***