BAGANSIAPIAPI – Musyawarah Daerah III Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Rohil di gedung Misran Rais Bagansiapiapi, Rabu (2/11/2022) secara aklamasi memilih Sanimar SPd memimpin organisasi tersebut untuk Masa Bakti Tahun 2022-2027.

Pelantikan Sanimar Spd sebagai Ketua BKMT Rohil turut disaksikan Bupati Afrizal Sintong ,Wakil Bupati H Sulaiman SS MH dan Sekretaris PW BKMT Provinsi Riau Dra Hj Erma Ernawati, Bendahara Dra Hj Darmawati dan Wakil Bendahara Hj Hermawati.

GoRiau

Ketua BKMT Rohil Periode 2016-2022, Hj Maspura menyebutkan, Musda III BKMT Rohil mengambil tema ''Memperkuat Peran dan Kiprah BKMT di Masyarakat Dalam Membentuk Muslimah Tangguh Serta Generasi yang Bermartabat''.

"BKMT yang saya pimpin berjalan lima tahun sejak 2016 hingga tahun 2022 ini, selalu eksis dalam kegiatan masyarakat,'' ucap Hj.Masfura.

GoRiau

Kegiatan itu terutama keagamaan, dakwah, pendidikan dan sosial kebudayaan dan bidang kesehatan..

"Kegiatan rutin itu mengumpulkan ibu-ibu melaksanakan pengajian akbar, pembinaan kelompok, majelis taklim di kecamatan dan Musda III ini,'' jelas Hj.Masfura.

Sanimar Spd yang juga istri Bupati Rohil Afrizal Sintong ini dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pengurus PW BKMT Riau yang hadir di Musda hingga pelantikan dirinya.

"Saya berharap pengurus BKMT Riau memberi tunjuk ajar dan bimbingan kepada saya agar dapat menjalankan program BKMT kedepannya dengan baik,'' ungkap Sanimar.

" Khusus bagi jajaran pengurus BKMT Rohil terimakasih atas amanah diberikan kepada saya untuk masa bakti lima tahun kedepan,'' kata Sanimar.

Ketua BKMT Rohil ini meminta pengurus BKMT kecamatan dan kepenghuluan untuk lebih aktif dalam kegiatan untuk menambah ilmu, solid meningkatkan ukhuwah Islamiyyah sesama pengurus.

" Kedepan kita tingkatkan kualitas dan ilmu yang kita dapatkan lalu amalkan dalam keseharian kita," ajak Ketua BKMT Rohil ini.

Bupati Rohil dalam arahannya menyebutkan saat ini BKMT baru ada di 12 kecamatan oleh sebab itu BKMT harus segera melengkapi kepengurusan di kecamatan yang belum ada pengurus hingga ke kepenghuluan.

"Saya berharap agar pengurus BKMT Rohil ini membuat jadwal setiap hari Jumat turun ke kecamatan dan kepenghuluan menggelar pengajian dan kegiatan sosial lainya," tarapnya. ***