GIANYAR - Tim Nasional Indonesia U 23 siap mencuri ilmu dari Iran U 23, dalam laga uji coba Internasional yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019). Dalam laga ini, Indra Sjafri sebagai nahkoda tim, membawa 28 pemain.

“Bagi kami, ini adalah laga uji coba Internasional keempat, setelah kemarin  kami ikut turnamen di China. Saya pikir Iran memiliki kualitas tim yang bagus, karena merupakan tim yang lolos ke Piala Asia di Thailand. Untuk itu, bagi kami tentu sangat bermanfaat bisa melawan tim yang bagus. Ini adalah uji coba terakhir kita sebelum terjun di SEA Games,” jelasnya.

Indra juga mengatakan bahwa laga uji coba ini akan menentukan pemain yang akan berangkat ke Sea Games Manila. “Ini akan menjadi pertandingan untuk menentukan skuat kita dari 28 pemain yang ada kita harus memilih 20 yang terbaik. Oleh sebab itu pertandingan ini kita jadikan simulasi tim untuk menghadapi SEA Games nanti,” sebutnya.

Selain itu, Indra menyebut laga ini menjadi bahan evaluasi timnya usai turnamen di China. Dia juga akan menurunkan beberapa pemain yang belum pernah dimainkan sebelumnya.

“Pertandingan uji coba di China kami mendapat evaluasi yang harus diperbaiki. Makanya uji coba melawan Iran ini kami ingin lihat apa yang sudah diperbaiki. Hanya saja kami perlu memberikan kesempatan kepada pemain yang kami anggap belum yakin terhadap mereka kami berikan pertandingan di Bali kepada pemain perlu kami lihat lebih dalam lagi,” tuturnya.

“Oleh sebab itu dua pertandingan ini pertandingan di Pakansari yaitu simulasi terakhir, disitu bentuk dan cara bermain kita ditentukan sebelum berangkat ke Manila. Jadi di Pekansari baru pasti tim yang akan kami harapkan.

Simulasinya pun kami hanya mengganti tiga pemain. Kalau nanti atau besok sore kami akan mengganti maksimal disepakati enam pergantian pemain, tutupnya.

28 Pemain Timnas U23 Uji Coba Iran U23

1. Bagas Adi Nugroho - Bhayangkara FC

2. Nadeo Arga Winata - Borneo FC

3. Hanif Abdurrauf Sjahbandi - Arema FC

4. Asnawi Mangkualam Bahar - PSM Makassar

5. Muhammad Rifad Marasabessy - PS TIRA Persikabo

6. Alberto Goncalves - Madura United

7. Nurhidayat Haji Haris - Bhayangkara FC

8. Zulfiandi - Madura United

9. Irkham Zahrul Mila - PSS Sleman

10. Gian Zola Nasrullah Nugraha - Persib Bandung

11. Dodi Alekvan Djin - Persik Kediri

12. Muhammad Riyandi - Barito Putera

13. Rachmat Irianto - Persebaya

14. Feby Eka Putra - Persija

15. Witan Sulaeman - PSIM Yogyakarta

16. Egy Maulana Vikri - Lechia Gdanks

17. I Kadek Agung Widnyana Putra - Bali United

18. Sani Rizki Fauzi - Bhayangkara FC

19. Evan Dimas Darmono - Barito Putera

20. Muhammad Rafli - Arema FC

21. Muhammad Hambali Tolib - Persela

22. Muhammad Lutfi Kamal Baharsyah - Mitra Kukar

23. Syahrian Abimanyu - Madura United

24. Saddil Ramdani - Pahang FA

25. Firza Andika - PSM Makassar

26. Awan Setho Raharjo - Bhayangkara FC

27. Andy Setyo Nugroho - PS TIRA Persikabo

28. Osvaldo Ardiles Haay - Persebaya. ***