JAKARTA - Tim nasional Sepakbola Indonesia mematangkan persiapan menuju SEA Games 2019 dengan menggelar laga uji coba internasional. Tim nasional putra akan menjalani dua laga uji coba melawan Iran pada tanggal 13 November 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali dan di Pakansari Bogor pada 16 November 2019. Adapun timnas putri akan menguji kekuatan dengan melawan Srilanka pada tanggal 14 November 2019 di Jakarta.

Timnas putra yang dipoles pelatih Indra Sjafri sebelumnya sudah beberapa kali menjalani laga uji coba. Tim ini bahkan sudah dipersiapkan sejak awal tahun lalu. Di awal tahun, tim Garuda membawa pulang gelar juara AFF U22.

Selain itu, mereka juga tampil di kualifikasi Piala Asia. Beberapa waktu lalu, tim ini juga berujicoba dengan mengikuti turnamen empat negara di China.

Timnas Putri juga sudah lama dipersiapkan. Tim polesan pelatih Rully Nere mengikuti turnamen Piala AFF. Beberapa pemain timnas putri juga ditempa di kompetisi Liga 1 Putri.

Saat ini, dua timnas tersebut sedang menjalani program pemusatan latihan. Timnas U23 di Jakarta, sedangkan Timnas Putri di Sawangan. Dua tim ini diharapkan bisa berbicara lebih di SEA Games nanti. ***