BENGKALIS - Sebanyak 8 orang pecatur junior asal Kabupaten Bengkalis mengikuti event Internasional, kejuaraan Malaysia Chess Festival 2016 di Kuala Lumpur, 9-11 September 2016 lalu. Pada event yang diikuti oleh 8 negara, terdiri dari Malaysia, Indonesia, Singapura, Cina Taipe, Philipina, India, Jepang, dan Uzbikistan ini, wakil dari Bengkalis yang membawa nama Indonesia mendapat 3 prestasi.

Seperti yang disampaikan Ketua Percasi Bengkalis, H Mohammad Sukri kepada GoRiau.com, Jumat (16/9/2016). Ia mengucapkan tahniah kepada tim catur junior Bengkalis yang sangat berbakat dan selalu berprestasi.

Dijelaskannya, pada kejuaran tersebut Kabupaten Bengkalis ambil bagian di kategori beregu, perorangan kelompok umur 10 dan 12 Tahun.

Pada kelompok umur putri 10 tahun pecatur putri Bengkalis, Salsabila Diva berhasil meraih juara 2 (dua) dengan poin 4,5 setelah dibabak 6 (enam) ditahan remis pecatur Malaysia.

Selanjutnya, kelompok umur 12 Tahun Putri Dwi Rahma Putri meraih juara ke-4 walaupun dibabak 6 (enam) bisa mengalahkan pecatur dari India dengan poin 4,5.

Sedangkan kategori tim Putri Bengkalis terdiri dari Dwi Rahma Putri, Salsabila Diva, Riska Armayani, dan Amelia Novitri, berhasil meraih juara ke-3 dengan poin 14.

"Ini prestasi yang cukup membanggakan Bengkalis khususnya saya sebagai ketua Percasi. Dimana atlit catur Bengkalis mampu bertanding dengan kelompok Umur 10 tahun yang pesertanya 143 orang, dan kelompok Umur 12 tahun yang pesertanya 112 orang dari 8 negara. Tetap semangat untuk atlit catur kita yang belum mendapat prestasi pada kesempatan ini," kata Sukri lagi.

Atlit Junior yang mengikuti kejuaran itu berjumlah 8 orang,yaitu Dwi Rahma Putri (UG-12), Salsabila Diva (UG-10), Muamar Ravi (UB-10), Amelia Novitri (UG-10), Riska Armayani (UG-12), Agil Razzan Murtadha (UB-12), Maychel Yohanes T. (UB-10), dan Wan M. Bumi Ramadhan (UB-10) serta dua orang pelatih hebat, Suhardiman, PNP dan Alianas, PNP. ***