PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan, Riau, kembali putuskan libur situasional bagi PAUD, TK dan SD sampai, Rabu 14-16 September mendatang. Sedangkan bagi SMP dan SMA sederajat, tetap masuk dengan syarat melihat kondisi kabut asap terlebih dahulu.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan, Drs Syafruddin Kamal, melalui Kabid Kurikulum Disdik Pelalawan, Salbiah S.Pd, Minggu (13/9/2015), jika kondisi kabut asap belum berkurang, lebih baik sekolah kembali meliburkan.

"Tapi untuk SMP dan SMA sederajat, apabila kondisi kabut asapnya berkurang, kita meminta juga agar sekolah memulai aktivitasnya agak siangan, sekitar jam 08.00-08.30 WIB saja," imbau Salbiah.

Diingatkan Salbiah secara tegas, kepada sekolah jangan sekali-kali melakukan aktivitas bagi siswanya di luar kelas.

Disinggung lumpuhnya kegiatan belajar-mengajar dalam beberapa hari terkahir, Salbiah berharap pihak sekolah bisa melakukan terobosan untuk mengisi kekurangan jam belajar karena libur situasional yang sudah berlangsung 3 pekan lebih.

"Kita minta sekolah bisa menambah pelajaran, khususnya bagi Kelas 3 SMP dan SMA serta kelas 6 SD yang akan menempuh Ujian Nasional (UN). Namun ini dilakukan jika kabut asap sudah berhenti," tandasnya.(***)