SELATPANJANG, GORIAU.COM - Asap tebal tiba-tiba menyelimuti Kepulauan Meranti, Selasa (20/10/2015) sore. Tak sedikit pula masker dibagikan sore itu oleh pihak salah satu Bank di Selatpanjang.



Meski ucapan terima kasih perlu disampaikan atas kepedulian pihak bank ini terhadap bahaya asap, namun kepada dinas terkait diminta membagikan masker yang tidak habis sekali pakai.

Seperti yang diungkapkan Hardi, salah seorang warga Selatpanjang, ketika ditemui di Jalan Diponegoro Selatpanjang. Kata Hardi, upaya pembagian masker itu memang bagus, namun masker yang dibagikan haruslah yang lebih bagus (dari yang sekarang banyak dibagikan ke masyarakat, red).

"Coba bayangkan, masker yang dibagikan itu untuk sekali pakai, tak bisa dicuci dan dipakai lagi keesokan harinya. Sementara asap seringkali menyelimuti daerah kita," kata Hardi.

Untuk itu, kepada dinas terkait yakni Diskes Kepulauan Meranti diharapkan bisa menyediakan masker yang bagus dan bisa dipakai berulang-ulang. "Dinas atau pihak terkait harusnya all out kalau khawatir akan kesehatan warga. Kan banyak masker yang bagus, yang bisa dipakai berulang-ulang. Kalau yang sekarang dibagikan, hanya untuk sekali pakai," ujarnya lagi.(oi)