PEKANBARU – Anggota DPRD Riau Dapil Inhu-Kuansing, Dr Mardianto Manan MT, resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Squash Indonesia (PSI) dalam Musyawarah Provinsi, Kamis (26/5/2022).

Musprov PSI Provinsi Riau ini langsung dihadiri oleh Pengurus Besar PSI Republik Indonesia, H Husaini Jamil, dan juga dihadiri oleh Pengurus KONI Riau Kusworo Kabid Organisasi KONI Riau .

Dalam arahannya, Husaini, mengatakan bahwa Pengrov PSI Riau akan menjadi barometer squash di republik ini. Sebab, PSI Riau, sudah terbentuk sejak belasan tahun yang lalu.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah Musprov PSI Riau, dimana secara aklamasi, Dr. Mardianto Manan, MT terpilih sebagai ketua. Ini akan menjadi dorongan bagi kabupaten kota lainnya untuk membentuk kepengurusan Pengcab PSI, dan nantinya bisa terdaftar di KONI Kabupaten Kota,” ujar Husaini.

Sementara itu, Ketua PSI Riau periode 2018 - 2022, menambahkan, sejauh ini cabor Squash di Riau sudah memberikan prestasi baik di tingkat nasional maupun Internasional.

Dia berharap dengan terbentuknya kepengurusan baru PSI Riau ini, PSI bisa melahirkan atlet-atlet Squash dari Riau yang dibina oleh PSI di tingkat kabupaten kota.

“Kita akan menjadikan Riau ini sebagai kiblatnya Squash di Sumatera maupun Indonesia. Sekarang ini memang masih Jawa Barat, yang menjadi tempat lahirnya atlet Squash. Tapi belakangan ini kita telah mampu menciptakan atlet squash asli putra daerah. Saya bangga dengan adanya atlet asli Riau yang mampu bersaing di tingkat Nasional,” ungkap Adizar

“Tentu dengan adanya kepengurusan baru ini, atlet yang ada ini di Kota menjadi atletnya Pekanbaru. Dan kedepan menjadi tugas kita untuk mencari atlet-atlet berpotensi dijadikan atlet berprestasi. Dan itu sudah kita buktikan dengan melatih atlet dari Riau untuk mengikuti PON Jabar lalu, walaupun tidak meraih medali emas, tapi bisa meraih medali perunggu,” katanya.

Sementara itu, Ketua terpilih PSI Provinsi Riau, Dr. Mardianto, mengatakan, ia akan menjalankan amanah yang diberikan kepadanya untuk membesarkan cabor Squash di Riau.

“Alhamdulillah, ini suatu kepercayaan penuh kedepannya, untuk membesarkan dan mensosialisasikan cabor Squash di Riau. Tentu kita akan konsolidasi dengan KONI dan Dispora Kota, agar kedepan bisa bekerjasama dengan baik. Insyaallah kita bisa dengan bersama," tuturnya.

Pria yang akrab disapa MM ini menutup kata sambutannya dengan pantun, "Meski usia belum seumur jagung, Darah belum setampuk pinang, Hari ini squash Riau amat beruntung, Kalau kita kompak insyaallah menang.". ***