RUPAT UTARA - Andai saja pemerintah Indonesia tahu betapa pahitnya saat bertetangga dengan orang kaya. Andai saja pemerintah Indonesia memenuhi satu dari sekian jumlah janji mereka. Andai saja di Rupat ada cottage, banyak turis, penduduknya bisa hidup berada. Penduduk Rupat sekarang tidak lagi ingin berandai-andai.

"Kami masyarakat Rupat ini jika boleh bicara lantang, ingin menagih janji Pemerintah Indonesia yang katanya akan mengembangkan wisata Rupat ini yang kaya akan keindahan Alamnya. Banyak janji yang realisasinya masih 0 persen," kata Iskandar, warga Rupat saat berbincang dengan GoRiau.com, Sabtu (16/7/2016).

Harapan masyarakat Rupat ini nampaknya tidak lama lagi akan terwujud sebahagian. Pasalnya, sudah ada investor yang akan mengembangkan pariwisata di Rupat ini. Mengenai izin prinsipnya sudah selesai diurus pihak investor atau PT Panca Cipta Rupat.

"Investor ini adalah Putra daerah, yakni anak asli kelahiran Rupat dan masih warga Tionghoa," ujar Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Bengkalis, Eduar saat dikonfirmasi GoRiau.com.

Imvestor ini rencananya akan membangun hotel, resort, permainan air dan sejumlah wadah bermain lainnya untuk menunjang pengembangan wisata Rupat.

"Kita menaruh harapan besar kepada investor ini untuk segera mewujudkan harapan masyarakat Rupat dalam membangun wisata Rupat ini agar pengunjung betah dan selalu ingin kembali ke Rupat," tutup Eduar. ***