PEKANBARU, GORIAU.COM - Wacana untuk membangun Riau Tower Mess Slipi di Jakarta menggunakan APBD Provinsi Riau ternyata merupakan arahan dari Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun. Dimana Gubri menginginkan Riau Tower tersebut dibangun menggunakan anggaran sendiri.

Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Riau, Abdi Haro, mengatakan, dimana Gubri berharap agar Riau Tower tersebut bisa dimaksimalkan langsung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Karena sebelumnya, memang direncakanan, pembangunan Riau Tower akan menggunakan jasa investor dengan konsekuensi mereka akan mengelola sekitar 30 tahun dan baru bisa menjadi hak milik Pemprov Riau.

"Itu keinginan Pak Gubernur. Dimana Riau Tower diharapkan bisa dibangun dengan anggaran daerah sendiri," kata Abdi beberapa waktu lalu.

Sementara jika memang itu dilaksanakan, tentu saja akan dibuat kembali Detail Engineering Design (DED). Karena tentu saja, DED sebelumnya merupakan campuran tangan pihak investor ditambah sedikit dengan keinginan Pemprov Riau.

Seperti diberitakan sebelumnya, Riau Tower sudah direncanakan dibangun menggunakan jasa investor saat masa Rusli Zainal. Sementara setelah adanya transisi, Gubernur Riau yang baru, H Annas Maamun berkeinginan untuk membangun sendiri Riau Tower menggunakan anggaran daerah.***