PEKANBARU - Akibat cemburu buta, seorang pria berinisial nama ARH (25) tega membunuh istrinya sendiri dalam rumah mereka yang berada di Jalan Toman, Kelurahan Muara Fajar Barat, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau, pada Minggu (30/6/2019) dini hari.

Korban yang diketahui bernama Hernita Krisdayanti (21) tersebut ditemukan sudah tidak bernyawa oleh mertuanya, Shakira Gule (50). Sebelum mendapati peristiwa pembunuhan tersebut, Shakira mengatakan sempat didatangi anaknya, yakni ARH yang meminta uang dengan alasan akan pergi.

Merasa curiga dengan tingkah anaknya itu, Shakira tidak memberikan uang kepada pelaku. Karena tidak diberikan uang, pelaku pulang ke rumah kemudian pergi menggunakan sepeda motor Beat.

Semakin curiga, Shakira mengecek rumah pelaku dengan mengajak saudaranya. Ketika sampai di rumah korban, ia sangat terkejut melihat menantunya sudah tertelentang dan tak bernyawa di dalam rumah. Lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rumbai.

"Setelah ada laporan anggota ke lokasi. Kurang dari 1×24 jam pelaku berhasil ditangkap petugas, pelakunya itu suaminya. Ya motifnya itu cemburu perselingkuhan," terang Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Senin (1/7/2019).

Terpisah Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Pekanbaru, AKP Awaludin Syam, menjelaskan kronologi penangkapan pelaku yang berhasil ditangkap dalam waktu singkat oleh jajarannya.

"Kita dapat informasi sekitar pukul 02.30 WIB dan turun ke TKP. Namun, pelaku infonya hendak kabur daerah Medan. Setelah melakukan pengembangan, diketahui pelaku akan melintasi Duri lalu kita cegat di sana tepatnya di Simpang Telkom," terang Awaludin.

Awaludin membeberkan, dari keterangan sementara motifnya karena cemburu, istri suka marah-marah, pelaku curiga karena istrinya tak boleh diantar kerja dan tak boleh dijemput pulang kerja.

"Setelah diautopsi, tidak ditemukan bekas benda tajam di tubuh korban," tutupnya.

Diduga korban tewas karena dibekap dengan bantal oleh pelaku. Saat ini pelaku sudah di tahan polisi, dan sejumlah barang bukti disita polisi, seperti bantal dan satu helai kain sarung yang digunakan pelaku untuk membunuh korban.***