SELATPANJANG – Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil berharap dengan dilakukan MoU dengan Institut Teknologi dan Sains (ITS) Meranti bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di kabupaten termuda di Riau.

Harapan itu disampaikan Muhammad Adil saat melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama atau MoU antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dengan ITS Meranti di Aula Gedung Hijau Kantor Bupati, Rabu (31/8/2022).

"Kami yakin dan optimis ITS Meranti mampu membantu pemerintah untuk mencetak SDM yang unggul," ujarnya.

Adil juga berharap dengan banyaknya anak Kepulauan Meranti lulus dari perguruan tinggi, maka bidang-bidang pekerjaan di daerah dapat diisi anak-anak setempat sehingga adaptasinya lebih cepat dan rasa memilikinya lebih tinggi.

"Harapan kami semoga dengan hadirnya kampus ini bisa membantu pemerintah untuk mendapatkan lulusan terbaik nantinya yang bisa mengisi pekerjaan pada bidang pertanian, peternakan dan teknik informatika di Kabupaten Kepulauan Meranti," harapnya.

Sementara itu, Rektor Institut Teknologi dan Sains Meranti, M. Arif mengatakan bahwa  ITS Meranti sudah berdiri dan memiliki izin untuk beroperasi pada 15 Februari 2022, izin ini langsung diberikan oleh kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, maka dari ITS meranti sudah memiliki hak dan tanggung jawab untuk melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi.

"ITS Meranti yang baru saja mendapat izin untuk beroperasi. Untuk itu kami mengharapkan dukungan dan perhatian dari para tokoh pendidik, ulama, dan pemerintah yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti," ujarnya.

Arif juga menyebutkan ITS Meranti siap untuk bersama-sama membangun Kepulauan Meranti dan menyukseskan program-program strategis Bupati Kepulauan Meranti, menjadikan meranti yang maju, cerdas dan bermartabat.***