PEKANBARU - Penerima beasiswa Tanoto Foundation yang tergabung dalam Tanoto Scholars Association Pekanbaru mengadakan kegiatan edukasi yakni Pentas Seni Ceria SD Cerdas di Jalan Sukakarya, kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau.

SD Cerdas merupakan sebuah sekolah marginal. Perwakilan Tanoto Scholars Pekanbaru, Agil Prasetyo mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan puncak dari program Bina SD Cerdas yang telah berjalan sejak bulan Februari 2018. Bina SD Cerdas merupakan suatu program sosial dan edukasi di SD Cerdas yang tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kemampuan dan minat baca serta untuk membentuk karakter siswa/i.

Ia memaparkan dalam Pentas Seni Ceria SD Cerdas ini lebih ditujukan untuk membentuk karakter yang lebih percaya diri, berani dan untuk meningkatkan kreatifitas siswa/i.

"Kami mengadakan acara Pentas Seni Ceria ini dengan cara memberikan arahan dan latihan kepada adik-adik SD Cerdas untuk menampilkan Tari Tradisional Persembahan dan Yamko Rambe Yamko, pantun, puisi, PBB dan fashion show menggunakan baju dari bahan bekas," katanya, Sabtu (1/12/2018).

Kepala Sekolah SD Cerdas, Mulfiani memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Tanoto Foundation dan para penerima beasiswa Tanoto Foundation. Bantuan dan dukungan sangat bermanfaat bagi siswa/i SD Cerdas.

"Terimakasih kepada Tanoto Foundation telah membantu dan mendukung anak-anak kami. Adanya para penerima beasiswa Tanoto Foundation yang selama ini membantu mengajar dan mengadakan acara Pentas Seni yang sangat luar biasa ini membuat anak-anak kami lebih semangat lagi untuk sekolah. Saya tidak menyangka ternyata siswa/i SD Cerdas sangat berbakat."

Alumni Tanoto Scholars Association Pekanbaru, Zam-zam mengatakan kegiatan ini sangat baik dilakukan. Para penerima beasiswa Tanoto Foundation terus berusaha berkontribusi untuk dunia pendidikan Indonesia. ***